MALAKA Negeri Pintu





Siapa yg belum DENGAR kata MALAKA..?
Bagi Orang Nusantara, pasti tak asing...

Pertanyaannya : Mengapa MALAKA begitu termasyur, terkenal, populer di mata Orang Nusantara...??

Apa jawaban Anda...???

Pakailah Ilmu Allah sebagai ilmu KEBENARAN  yg tidak terbantahkan kecuali yg tak beriman...

Mengapa HARUS dengan Ilmu Allah = Al Quran...??
Karena Malaka disebut dalam Al Quran...

Kata MALAKA = MALAK = Para Pembesar
dikisahkan Al Quran pada Kerajaan Ratu Saba :

(QS.An-Naml 27:32)
Berkata dia (Balqis): "Hai para pembesar berilah aku pertimbangan dalam urusanku (ini) aku tidak pernah memutuskan sesuatu persoalan sebelum kamu berada dalam majelis(ku)".

& Kerajaan Nabi Sulaiman :

(QS.An-Naml 27: 38)
Berkata Sulaiman: "Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".

Orang2 Malaka = Orang2 Pembesar...
Artinya : Orang2 sebagai Pelindung,  Penasehat & Menjalankan PERINTAH / TITAH dari  RAJA/ RATU.

Jadi Orang2 Malaka adalah PASUKAN KEPERCAYAAN dari Raja / Ratu.

Jika Anda memahami itu maka Orang2 Malaka ini adalah PASUKAN KERAJAAN pada GARIS TERDEPAN sebelum sekelompok Orang/Bangsa akan menyerang Raja/ Ratu.

Kalo di Dunia Serangga ibarat SEMUT ( Naml ) makaPara Malak ini seperti Semut Penjaga KOLONI atau PENJAGA BENTENG Kerajaan...

Itulah sebabnya Kata Malak = Malaka dikabarkan di Surah Semut =An Naml, agar kita tahu bahws Para Malak identik dg Para Semut Penjaga.

Para Malak sebagai Penjaga BENTENG Pertahanan Kerajaan adalah SAMA dengan Penjaga PINTU Kerajaan.

Itulah sebabnya Kata Malaka dijelaskan dg detil & jelas pada QS Al Baqarah (2) : 102.
Malaka-yni Bibabila 
( baab= pintu)

(QS.Al-Baqarah 2:102)
"Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui."

Atau Malaka di Negeri Pintu = Benteng Kerajaan.

Jadi dimasa DAHULU KALA...di Zaman Kuno...Zaman Rikiplik...Kota MALAKA adalah Kota Para Pembesar KERAJAAN Yang MENJAGA KOLONI Kerajaan TANAH JAWA.

Sebelum Kerajaan Tanah Jawa DISERANG MUSUH- DISERBU untuk MASUK ke Kerajaan Tanah Jawa, maka Mereka HARUS BERHADAPAN dahulu dengan KOTA MALAKA...

Jadi Bagaimana PENJAJAH menguasai NUSANTARA...???

Karena MALAKA HANCUR...!!!
Itulah Awal Pertahanan Nusantara LUMPUH & Masuklah PARA PENJAJAH Menghancurkan KOLONI Kerajaan Tanah Jawa...

Kabar Al Quran ini sekaligus menyadarkan kita bahwa SEMUA ISI Al Quran bercerita tentang Sejarah Tanah Jawa yg dahulu bernama NUSANTARA atau Indonesia saat ini...

Wallahua'lam...

Comments